Barbagi informasi tentang harga Handphone, resep masakan, tips kesehatan dan kecantikan, serta informasi lainnya.

Rabu, 28 Oktober 2015

Harga dan spesifikasi Oppo R7 Lite November 2015

Harga dan spesifikasi Oppo R7 Lite November 2015--Setelah sukses dengan Oppo R7 dan Oppo Mirror  5, kali ini Oppo akan merilis jagoan barunya yang diberi nama Oppo R7 Lite. Seperti yang sudah bisa ditebak  bahwa smartphone ini merupakan varian dari R7 yang sebelumnya telah meraih sukses di pasaran smartphone dengan dukungan spesifikasi yang luar biasa canggih dengan harga murah.

Dengan bekal dukungan spesifikasi yang tak kalah canggih dari R7, kabarnya Oppo R7 Lite akan dibanderol 1 juta lebih murah dari generasi sebelumnya. Perpaduan antara prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dan RAM berkapasitas besar, serta balutan material body berkualitas premium, dapat diyakini Oppo R7 Lite bakal semakin membantu meraih pundi-pundi rupiah perusahaan yang bermarkas di tiongkok ini.

harga dan spesifikasi Oppo R7 Lite

Nah penasaran bagaimana dengan spesifikasi lengkap serta harga dari Oppo R7 Lite, yuk kita simak bersama uraian detailnya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo R7 Lite

Spesifikasi Oppo R7 Lite

Kartu Sim    Dual SIM
Ukuran (P x L x T)    143 x 71 x 6.3 mm
Berat    147 g
Tipe Layar    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar    5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~445 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori    Internal  16 GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Ram    2 GB
Sistem Operasi    Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU    Adreno 405
Kecepatan Internet    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port microUSB v2.0, USB Host
Navigasi    A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang    13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan    8 MP
Baterai    Non-removable Li-Po 2320 mAh
Fitur Andalan    VOOC Flash Charging, Color OS 2.1

Review Oppo R7 Lite
Desain Unibody Full Metal


Kepopuleran Oppo R7 sebagai salah satu smartphone Android dengan desain terbaik saat ini, kembali dibawa Oppo saat memasarkan Oppo R7 Lite. Smartphone ini, didesain dengan tingkat presisi tinggi yang mengusung material full metal disekujur tubuhnya. Berbekal 48 processor polishing dan kadar metal mencapai 92.3%, terbukti mampu menghasilkan desain indah dengan cita rasa premium yang membalut body tipis dengan ketebalan 6.3 mm dan memiliki berat ringan berbobot 147 gram. Sementara untuk dimensi body Oppo R7 Lite sendiri memiliki rasio perbandingan (Panjang 143 mm x lebar 71 mm x tinggi 6.3 mm).
Kualitas layar smarpthone ini, tidak terpengaruh oleh harga Oppo R7 Lite yang dibanderol lebih murah dari R7 versi reguler. Pasalnya, keduanya sama-sama dibekali layar bertenologi Amoled yang membentang seluas 5 inchi, yang mampu memancarkan kualitas gambar terbaik pada resolusi HD 720 x 1280 pixels. Selain itu, layarnya juga dilindungi lapisan anti gores Gorilla Glass 3 dan memiliki kerapatan layar mencapai -294 pixel per inchi. Namun yang menarik dari Layar Oppo R7 Lite, adalah pemakaian teknologi layar 2.5D yang menghasilkan sisi lengkung pada tepi layar, sehinga menjadikan tepian layar (Bezel) lebih tipis.

Dapur Pacu Smartphone Oppo R7 Lite


Sobat tak perlu merasakan performa versi ekonomis dari Oppo R7 ini. Pasalnya, didalamnya sudah ada perpaduan processor 64 Bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan Ram berkapasitas 2GB, serta pengolahan grafis Adreno 405. Perpaduan komponen hardware yang digawangi processor berkecepatan 4 inti 1.5 Ghz Cortex-A53 dan 4 inti 1.0 Ghz Cortex-A53 tersebut, mampu mengakomodir kebutuhan mulitasking dan mobile gaming yang menuntut kinerja hardware ekstra cepat agar terhindar dari lagging. Jadi bisa dikatakan peformanya tak akan berbeda jauh dari Oppo R7 reguler yang memiliki Ram sebesar 3GB.

Kemudian untuk sektor pengolahan memori, Oppo menyediakan memori internal sebesar 16 GB, dan opsi penambahan microSD sebagai memori ekternal dengan daya tampung hingga 128 GB. Ukuran memori yang dibawa Oppo R7 Lite sama besarnya dengan Oppo R7 versi reguler. Namun saat sobat memasukan memori microSD, harus mengorbankan salah satu sim card yang sobat pakai, karena slot microSD berada satu tempat dengan slot kartu sim kedua. Selanjutnya mengenai sistem operasi, Oppo menyertakan sistem operasi Android Lollipop V5.1 dengan balutan antar muka cantik lewat user interface Color OS 2.1
Mendukung 4G LTE dan Dual Sim

Faktor harga Oppo R7 Lite yang lebih murah, tidak mengurangi kualitas smartphone ini. Terbukti, Oppo tetap melengkapinya dengan fitur dual sim dan teknologi akses internet pada jaringan 4G LTE. Kemampuan 4G LTE memang wajib dimiliki ponsel ini, mengingat harga Oppo R7 Lite dibanderol diatas 3 Juta Rupiah. Selain itu, Oppo juga melengkapi ponsel terbarunya dengan konektivitas pendukung yang terdiri dari Wifi (Wi-Fi 802.11 b/g/n), Bluetooth V4.0, GPS (A-GPS, GLONASS), dan port MicroUSB yang bisa dimanfaatkan untuk mebaca file dari dalam flashdisk maupun hardisk ekternal, lewat kabel USB-OTG.

 
Kamera Smartphone Oppo R7 Lite


Dibekali Kamera Selfie 8 Megapixel

Kamera menjadi salah satu kelebihan Oppo R7 Lite yang sobat dapatkan apabila membeli ponsel ini. Selain mengandalkan kamera utama 13 Megapixel, Oppo juga melengkapinya dengan kamera selfie berkekuatan 8 Megapixel yang siap menjamin hasil jepretan foto terlihat sempurna pada kondisi cahaya apapun. Selain mengandalkan resolusi kamera depan yang besar, ponsel ini juga dilengkapi fitur Beautification 3.0 yang terintegrasi pada teknologi pemrosesan gambar Pure Image 2.0+, yang terbukti mampu mengoptimalkan jepretan foto selfie yang sobat ambil, agar terlihat lebih cantik dan memiliki warna lebih natural.

Berlanjut pada sisi belakang, sudah ada kamera 13 Megapixel yang siap memenuhi kebutuhan fotografi sobat hariangadget. Resolusi kameranya cukup tinggi, sehingga foto yang dihasilkan akan tampak jernih dan bersih. Selain itu, Oppo juga membekali kamera Oppo R7 Lite dengan teknologi phase detection autofoucus yang mempercepat dan meningkatkan akurasi titik focus. Tak ketinggalan lampu led flash siap memaksimalkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa agar foto malam hari semakin jernih. Sayangnya, ponsel ini belum bisa merekam video 4K, jadi sobat harus puas dengan rekaman video Full HD berkecepatan 30 fps.

Berteknologi VOOC Rapid Charge.
Kekurangan Oppo R7 Lite sama seperti Oppo R7 versi reguler, yaitu kapasitas baterainya hanya berukuran 2.320 mAh. Yups, kapasitasnya memang sangat kecil, karena Oppo harus menyesuaikan dengan desain R7 Lite yang berbentuk sangat tipis. Namun sobat tak usah khwatir terkait ketahanan baterai smartphone ini, karena Oppo telah mengoptimalkannya dengan teknologi pengisian baterai cepat (VOOC Flash Charge) yang memungkinkan pengisian daya selama 5 menit untuk menghasilkan waktu bicara selama 2 Jam. Nah itulah beragam kelebihan smartphone ini, lalu berapa sebenarnya harga Oppo R7 Lite tersebut ?

Harga Oppo R7 Lite Terbaru
Harga Oppo R7 Lite Baru    : Rp. 3.999.000
Harga Oppo R7 Lite Bekas : -   


Smartphone yang di gadang-gadang menjadi smartphone terbaik di segmen menengah ini, akan mulai dipasarkan dengan harga jual sebesar 4 Juta Rupiah (Rp. 3.999.000). Harga Oppo R7 Lite tersebut, berselish sekitar 1 Juta Rupiah dari harga Oppo R7 versi reguler yang dibanderol sekitar 5 Juta Rupiah. Apabila kita berkaca dari smartphone Oppo yang lain, pastinya R7 Lite akan sukses menarik minat konsumen smartphone di Indonesia. Terlebih, ponsel ini memiliki desain premium berbentuk unibody full metal yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya.

Melihat kelebihan dan kekurangan Smartphone Oppo R7 Lite, dapat disimpulkan bahwa ponsel ini merupakan perangkat sempurna untuk smartphone dikelas menengah keatas. Berbekal harga Oppo R7 Lite yang dibanderol tak sampai 5 Juta Rupiah, sobat sudah mendapatkan smartphone dengan desain premium yang memakai material kaca 2.5D dan dapur pacu berkekuatan Octa Core dan Ram 2GB. Jadi tak ada salahnya sobat memutuskan untuk membeli ponsel terbaru dari Oppo tersebut, pasalnya yang sobat dapatkan akan jauh melebihi harga Oppo R7 Lite.

Itulah tadi informasi lengkap harga dan spesifikasi dari Oppo R7 Lite yang bisa kami informasikan, semoga bisa menjadi bahan tambahan sebagai pertimbangan bagi anda yang sedang berburu Smartphone canggih dengan harga yang sangat terjangkau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga dan spesifikasi Oppo R7 Lite November 2015

0 komentar:

Posting Komentar